rss

Rabu, 08 Desember 2010

Misteri jangkauan alam bawah sadar

Pikiran manusia dan seluruh tubuh yang menyusunnya serta seluruh alam raya pada dasarnya dibentuk pada pondasi alam bawah sadar. Artinya secara tidak kita sadari ternyata kehidupan kita dan seluruh realitas yang ada bergerak pada wadah alam di mana pikiran sadar/nalar kita tidak mengetahuinya. Baik itu diri kita, seluruh umat manusia, kursi yang anda duduki, mobil yang anda kendarai, buku yang anda baca,
bintang di langit dan semuanya itu berada di wilayah alam bawah sadar. Kenapa demikian?, karena seluruh isi alam semesta ini bergerak dengan kesadaran tunggal yaitu kesadaran semesta atau kesadaran universal. Dalam pengertian lain disebut sunnatullah atau hukum alam.

Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan peubahan bagi sunnatullah itu” (QS. Al-Fath : 23)

Ini berarti menandakan lingkungan kita adalah lingkungan bawah sadar yang bergerak di bawah panji-panji sunnatullah. Mulai dari hal yang sepele, misalnya, kita melihat mendengar dsb., secara tidak sadar kita tidak mengetahui bahwa kesadaran tunggal dari hukum sunnatullah telah bekerja untuk kita. Sampai pada yang kenyataan yang diterangkan dalam Agama, misalnya alam akhirat.

belum selesai...

0 comments:


Posting Komentar

SELAMAT DATANG

Salam semua pengunjung di blog kami. Blog ini khusus memuat artikel yang berbasis sains, psikologi, filsafat, tasawuf, agama dan pendidikan, serta kombinasi dari ketujuhnya. Dan semua disusun atas pemikiran pribadi dari beberapa sumber yang terpercaya dan patut untuk dirilis ulang serta dikembangkan untuk kemajuan bersama, dan dalam blog ini 90 % karya pribadi. Bagi teman-teman yang ingin berbagi tulisan artikel, yang bernafaskan basic di atas, bisa dikirimkan lewat e-mail ini tujuh.rahasia@gmail.com dan saya banyak mengucapkan terimakasih kepada anda... Cukup sekian, Akhir kata Selamat membaca...Sukses. Semoga bermanfaat
Alam Bertasbih Slideshow: Ahmad’s trip to Surabaya, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Surabaya slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.


SUMBANGKAN DANA Rp 300 HANYA DENGAN KLIK IKLAN-IKLAN INI