rss

Sabtu, 16 April 2011

RAHASIA KETENARAN BRIPTU NORMAN KAMARU

inilah rahasia kehebohanku

Mas norman, video goyang indianya asyik banget, betul-betul menghibur kepenatan orang-orang di kantor. Mas Norman, videonya fungki abiss deh, cewek-cwek kayaknya banyak yang ngefens tuh..we hehehehe jadi artis dadakan yang langsung tersohor niee hebat banget, luar biasa...tetapi kata atasannya, akan kena sangsi itu bener ta? Ya mungkin jugalah tapi hanya sebatas teguran karena waktu dinas di pos jaga joget-joget sambil nyanyi niruin lagunya Syakhruhan,
chaiya-chaiaya...uhuyii. kata atasanya sih sangsi itu dijatuhkan pada mas norman karena bisa mencoreng nama baik brimob kepolisian Gorontalo dan memang perlu ditegur..hehe . masalah yang paling parah sih karena memang video itu di upload oleh seseorang yang belum ia kenal ke internet yakni situs jejaring sosial (face book) dan youtube, jadi banyak banget yang bisa menontonya  bahkan bisa dilihat orang seluruh dunia. Hehehehe..di indonesia saja dalam waktu relative singkat yang nonton video itu hampir 20.000 ribu lho, woh...fantastis. hebat banget+ juga norak banget.....hahahaha
Tapi sekarang juga tidak usah kuatir deh, atasannya sudah memaklumi kok jadi ga da masalah deh, karena itu juga sangat menghibur jadi sudahlah lupakan saja soal kena sangsi toh banyak pejabat suka nyanyi. Bahkan seperti pak SBY dia juga kan hoby nyanyi. Pernah dia di syooting dan ditayangkan dalam salah satu stasiun televisi di  acara tertentu..hehe hayo...siapa yang berani nyangsi pak president...??? ini bener lho aku gak bohonging situ...pasalnya aku pernah lihat sndiri. Mungkin anda juga pernah tho lihat Om Sby nyanyi, yah meskipun tidak manggung terus Cuma kali itu aja, hehe

Mas norman, sekarang sudah tenar dalam waktu relatif singkat sekali dan nyaris sebagai pemecah rekor dunia polisi lucu yang pernah nyanyi, seperti yang pernah terjadi di belahan bumi lain, dan mungkin secara tidak sengaja ditiru oleh mas Norman ini (versi hot spot trans tujuh). dan sekarang ini ni..dia sangat sibuk menghadiri acara undangan di televisi seperti Bukan Empat Mata sama mas Tukul, dua kali lagi...pertama pada tangga l 8 April 2011 sama Iis Dahlia dan terakhir tadi malam (22.00 wib.12/04/2011) di Trans tujuh, dan beberapa hari kemarin di OVJ sama mas Sule dan beberapa komedian lainya itu. Juga pernah hadir di acara Silet tempo lalu. Ya gitu deh...dia diwawancarai yang lucu-lucu dan disuruh nyanyi seperti videonya di youtube. Kelihatan asyik juga lho...apalagi pas dia berduet sama Ine Sintia, penyanyi dangdut itu menyanyikan lagu India kuch-kuch hotahayy... ternyata bisa juga naynyi lagu india selain yang chaiya-chaiya. Pasalnya dia memang hoby dan sering menyanyikan lagu-lagu india.
Mas norman, ada yang lebih hebat lagi sekarang, berkat ketenarannya dalam waktu singkat itu, sekarang malah mendapat bea siswa ke universitas  Bung Karno Jakarta plus dikasih motor gratis juga. Pada saat diwawancarai di acara Bukan Empat Mata ternyata dia mau ngambil jurusan Hukum...wehehehe hebat banget mas norman, aku salut sekali meskipun mungkin ini tak tersampaikan kepada anda, tapi mungkin perasaan salut ini akan anda rasakan dari kejauhan...itu mungkin saja dan bisa terjadi.
Hmmm, oya untuk orang yang mengupload video mas norman juga sudah diketahui lhoo... kemarin malam waktu acara Bukan empat mata ternyata pihak yang mengupoload videonya telah ditelusuri oleh tiem Bukan empat Mata dan berhasil diketemukan orang pertama kali yang melakukannya. Dia bernama Ahmad Mahmud tapi terus terang ni aku agak lupa dia berasal dari mana?? Si Mahmud adalah orang yang sama sekali tidak dikenal sama mas norman, pasalnya si Mahmud sendiri waktu upload itu juga sekedar iseng-iseng buat hiburan karena unik saja. Lah dari mana ia bisa mendapatkan videonya itu, pertama kali ia dapatkan dari temannya yang juga polisi namun bukan dari brimob yang bersama mas Norman, alias dari polisi pihak lain. Siapa ya kira-kira...???(penulis kurang tahu).
Pada awalnya, Mas Mahmud ini agak takut terlihat di roman wajahnya, takut dimarahin atau ditangkap polisi kek mungkin juga. Akan tetapi, sangat diluar dugaan, ketakutannya hilang total setelah mas Norman mendekat dan memeluknya serta mengucapkan “saya terimakasih kepada anda”. ...(begitulah kira-kira yang saya tangkap kemarin waktu di acara Bukan Empat Mata)
Inilah sahabat netter sedikit kisah Briptu Norman Kamaru, yang kerap dipanggil mas Norman di berbagai acara tv. Dia adalah sosok seorang polisi yang konon juga dari keluarga polisi.
Sahabat, dalam penulisan ini ada satu hal menarik yang ingin bersama-sama kita ambil pelajaran dari kasus meyenangkannnya mas Norman ini. Saya tidak hanya menuliskan kisahnya yang singkat karena itu sudah umum semua orang sudah pada tahu. Tetapi yang paling penting, saya ingin menyampaikan pelajaran atau bahkan bisa dibilang rahasia dibalik ketenaran Briptu Norman Kamaru. Yakni di balik kehebohannya menggunjang dunia maya, dan dijadikan ketenaran pula dengan seringnya diundang ke sana kemari dalam beberapa acara televisi. Ditambah sekarang sudah diluncurkannya lagu cinta farhat yakni lagunya Briptu Norman Kamaru, ini sangat menambah ketenarannya.
Anda pasti sudah mengetahui, bahwa Briptu Norman Kamaru dalam waktu yang relative singkat yakni hanya dalam dua minggu, 29 Maret 2011 sampai sekarang sudah ngetop naik panggung dan diundang dipelbagai kesempatan acara televisi? Apa yang melatar belakangi dia bisa cepat terkenal dan mendapat ribuan aplos serta fans-fans yang luar biasa membludak dari para penggemarnya? Dan yang paling mengejutkan tiba-tiba ia diberi bea siswa oleh pihak tertentu untuk masuk perguruan tinggi Bung Karno Jakarta. Sungguh luar biasa. Tak cukup itu, ia juga dikasih motor gratis..hehe enak ya???

Apakah ini yang dinamakan keberuntungan? Ya mungkin. Keberuntungan yang menyenangkan, tapa ia sadari. Tanpa ia angan-angan dan citakan. Tiba-tiba wah... mengguncang Indonesia.  Hanya bermodal hobinya yang selama ini dijadikan iseng-iseng doang, tanpa ia sadari, ternyata hobinya itu mengantarkannya ke panggung ketenaran, digemari ribuan orang, semua orang pasti salut sama dia terutama temannya yang berada di sampingnya ketika ia bernyanyi itu. Hehehe karena waktu itu sedang ada masalah sama istrinya katanya...
Ada pelajaran yang luar biasa di balik ini, baiklah saya tidak akan berbicara panjang lebar tapi langsung to do point. Ini pasti yang anda tunggu-tunggu. Baiklah ; ada satu kata yang akan mewakili pembicaraan kita pada artikel sederhana ini. Kata ini sangat umum kita bicarakan, dengungkan, dengarkan dalam beberapa kesempatan hidup kita. Dan ini juga yang insyaallah akan menjadi rahasia bagi ketenaran Briptu Norman Kamaru yaitu : “senang”. Ya hanya “senang” itulah yang ingin saya sampaikan dari tadi...kenapa bisa? Coba sekarang anda pikir, ketika anda menonton video itu apa yang anda rasakan dalam hati? “Senang” bukan...??? kenapa anda bisa senang ? karena terhibur. Pasti. Meskipun sedikit orang mengatakan agak risih dengan video itu, tak masalah yang penting yang suka lebih banyak.
Kenapa “senang” bisa mendatangkan ketenaran bahkan mendadak seperti itu, inilah yang menjadi pertanyaan mendasar yang menyelimuti pikiran kita. Kelihatannya mustahil, remeh tapi itu nyata. Dulu banyak orang mengira untuk bisa terkenal dan naik panggung harus melewati perjuangan panjang yang melelahkan, tetapi sekarang hal itu bisa berubah. Karena hal itu tergantung dari dalam diri anda sendiri, jika anda menggangapnya lama maka itulah yang akan terjadi. Tetapi bisa sebaliknya, jika menjadi terkenal mampu ditempuh dalam waktu singkat why not? Buktinya Briptu Norman Kamaru...
Kesenangan, membuat orang tertarik dan ingin mendapatkanya, setelah orang mendapatkannya ia akan tularkan kepada orang lain. Kejadiannya hampir sama, orang lain juga menularkan kepada yang lain pula, begitu seterusnya dan seterusnya sampai pada satu titik kejenuhan alias bosan sendiri. Setelah begitu banyak orang yang mengetahui tenarlah ia secara otomatis, bahkan sangat drastis dan seketika. Ini yang patut kita ambil pelajaran. Menjadi sangat terkenal dalam waktu sangat singkat. Dialah pemecah rekor keterkenalan artis indonesia. Dadakan pula.
Perasaan senang rasanya masih mengganjal dipikiran kita. Karena kita memerlukan penjelasan yang lebih panjang lagi agar persoalannya jelas. Karena itu, setelah melewati perhatian yang intens, saya menemukan sebuah pelajaran yang mengagumkan. Ternyata rasa “senang” yang dirasakan orang ketika melihat suatu objek, menontonnya , entah itu berupa karya, penampilan, keunikan, kecerdasan, kepiwaian dari orang atau benda lain, maka orang akan selalu dan selalu membicarakannya. Inilah yang dinamakan “nilai tambah” pada sebuah objek. Nilai tambah adalah nilai yang belum ada pada orang lain atau pihak lain yakni ia berada di atas nilai standart. Misalkan, hidup adalah nilai tambah tetapi jika semua orang hidup ia menjadi nilai standart. Jika dalam nilai standart ada orang bekerja maka bekerja adalah nilai tambah, dan jika semua orang bekerja maka yang namanya bekerja adalah nilai standart.
Dalam sebuah revolusi hidup, manusia bekerja selalu mengadakan inovasi-inovasi baru yakni dengan cara memasukkan nilai tambah dalam bidang pekerjaan atau profesinya itu dengan pola, sosok, kekhasan, dan karekteristik sendiri yang belum dimiliki atau dilakukan orang. Maka, dengan nilai tambah ini semua orang (yang memiliki nilai standart) akan melihat beda, tidak sama dengan umumnya orang dan akhirnya bisa mengaguminya, mengacungkan jempol dan memberikan fans-fans yang banyak.
Nilai tambah ini yang membuat apapun menjadi sangat disenangi orang, digandrungi orang. Entah apapun itu bentuk nilai tambahnya, ada yang berupa lucunya, penampilannya oke, pelayanannya sangat memuaskan, dan sebagainya. Intinya tampil beda dengan orang lain maka akan sangat banyak yang mengenalnya. Dengan kata lain terkenal. Tetapi tampil beda ini pula membutuhkan keberanian sendiri, banyak orang yang kreative tapi takut untuk mengekspresikannya. Jadi susah menjadi terkenal, yang paling penting adalah berani mengekspresikan apapun yang menjadi minat kita, hoby kita, dan menambahkan “nilai lebih” nilai plus atau nilai tambah yang menjadi bumbu tersendiri dalam karya dan ekspresi kita itu. Dengan nilai tambah ini, maka orang lain pasti menilai beda dengan yang lain, dan pastinya mendapat sambutan hangat pula di masyarakat.
Nilai tambah, bisa dalam bentuk apapun intinya ada bentuk positif dan negatif. Nilai tambah yang bernuansa positif akan membangkitkan orang lain menggemarinya apalagi unik dan belum ada di dunia maka orang akan lebih sangat senang, dan sebagai konsekuensinya ia pasti akan sangat terkenal, bisa dalam waktu singkat maupun lama, tergantung tingkat nilai tambahnya yang diserap semua orang. Begitu juga nilai tambah yang bersifat negatif, semua orang pasti cepat tahu dan tersebar ke mana-mana namun dengan konsekuensi tersendiri yang jelas beda dengan konsekuensi positif yakni celaan dan gunjingan dari orang.
Nilai tambah bisa disebut juga nilai manfaat, dengan nilai manfaat ini semua orang mengambil nilai manfaat tersebut dengan berbagai cara yaitu merasakan nikmatnya, khasiatnya, ciri khasnya, dan lain sebagainya. Dan yang terakhir dirasakan nilai tambah atau manfaat ini adalah perasaan senang, puas pada setiap orang yang ikut mengekspresikan nilai tambah itu.
Dalam sekala yang lebih luas, orang jika mengalami kepuasan atau kesenangan, katakanlah dalam suatu produk atau jasa, pasti akan kembali lagi untuk merasakan ulang dan sebagai ungkapan senangnya itu ia membecirakannnya pada orang lain, menularkannya dan mengekspresikannya pada masyarakat luas. Wal hasil orang yang memiliki nilai tambah atau manafaat ini secara tidak langsung menjadi dikenal dikalangan banyak orang. Bisa anda lihat sendiri, dimana-mana kalau ada orang yang sangat berjasa pasti banyak yang mengenalnya, bahkan kalau sudah wafat akan sangat dikenangnya sepanjang masa. Itulah nilai tambah alias nilai yang membuat dirinya bermanfaat pada semua pihak.
Bagi kita, nilai tambah sangat menentukan kualitas diri yang menunjukkan siapa sosok diri kita sebenarnya dalam kiprah hidup ini. Nilai tambah yang terpenting dalam hidup ini adalah mampu memberikan kebaikan dan manfaat kepada orang lain. Bukankah manusia yang paling mulia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain...itulah kata-kata bijak yang disampaikan oleh sang pemilik nilai tambah yang luar biasa, yang dikenang zaman selamanya. Muhammad SAW.

Terimakasih telah membaca ulisan sederhana ini. Ini adalah bentuk nilai tambah yang mengulas agak beda tentang Briptu Norman Kamaru yang memiliki kekhasan sendiri dibanding ulasan lain yang hanya bersifat umum sekedar berita ketenaran ia, tapi belum ada yang menyikapi bentuk lain...

Nonton Videonya dulu ahhhh....lht ja sdh ada 3 video asyiknya...







0 comments:


Posting Komentar

SELAMAT DATANG

Salam semua pengunjung di blog kami. Blog ini khusus memuat artikel yang berbasis sains, psikologi, filsafat, tasawuf, agama dan pendidikan, serta kombinasi dari ketujuhnya. Dan semua disusun atas pemikiran pribadi dari beberapa sumber yang terpercaya dan patut untuk dirilis ulang serta dikembangkan untuk kemajuan bersama, dan dalam blog ini 90 % karya pribadi. Bagi teman-teman yang ingin berbagi tulisan artikel, yang bernafaskan basic di atas, bisa dikirimkan lewat e-mail ini tujuh.rahasia@gmail.com dan saya banyak mengucapkan terimakasih kepada anda... Cukup sekian, Akhir kata Selamat membaca...Sukses. Semoga bermanfaat
Alam Bertasbih Slideshow: Ahmad’s trip to Surabaya, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Surabaya slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

Follow by Email

SUMBANGKAN DANA Rp 300 HANYA DENGAN KLIK IKLAN-IKLAN INI

Ada kesalahan di dalam gadget ini