rss

Sabtu, 22 Januari 2011

POTENSI PIKIRAN MANUSIA 1

DOWNLOAD E-BOOK INI DI SINI
kita adalah orang hebat yang masih tidur
Ketahuilah dan sadarilah, bahwa diri kita tidaklah seperti yang kita anggap selama ini. Anggapan itu baik yang berasal dari diri kita sendiri maupun orang lain, seperti dari orang tua, teman, bahkan dari guru kita. Namun, kita adalah orang-orang hebat yang  masih tidur. Dan jarang orang yang mengetahui akan hal ini (kehebatan kita) kecuali kesadaran kita sendiri yang ada di dalam sanubari kita. Oleh karna itu, jika
kita adalah orang hebat yang masih tidur, maka hal terbaik yang harus kita lakukan adalah membangunkan diri kita agar eksis (ada, terwujud, riel, nyata) kehebatan kita di dunia ini. Kita harus bangkit dari tidur kita, kita harus berdiri tegak dan berjalan menyusuri kehidupan ini dengan seluruh potensi (kekuatan) yang kita miliki di dalam diri ini.
Kenapa kita harus bangun dari tidur kita ? ya, karna banyak sekali alasan yang terkait dengan hal ini. Pertama; kita bukanlah binatang, meskipun secara biologi ada kesamaan, namun kita lebih sempurna karna memiliki potensi dan kekuatan yang ada di dalam diri kita. Dan kekuatan itu amat dahsyat, lebih dari apa yang kita pikirkan, dan jika kita gali akan semakin nyata kedahsyatannya. Semakin kita gali akan terus menampakkan kehebatannya keluar. Itulah kita manusia.
Kedua; potensi besar yang terdapat dalam diri kita. Potensi yang ada di dalam diri kita melebihi potensi apapun yang pernah kita lihat di dunia ini. Kita harus memaksimalkannya dan jangan sampai terbuang percuma di kala kita meninggal. “pemborosan dan pembuangan besar-besaran adalah kuburan, karna di dalamnya banyak orang mati sebelum seluruh potensinya direalisasikan”. Potensi yang ada dalam diri kita adalah anugerah terbesar yang diberikan Allah SWT kepada setiap manusia, agar dimanfaatkan dengan maksimal untuk keperluan kita dan kehidupan yang lebih baik, lebih unggul, dan memperoleh nasib serta takdir terbaik yang diridhai-Nya, selama hidup dan sesudah mati.
Ketiga; setiap manusia tidak menginginkan kehidupan yang buruk. Sudah pasti, kita semua tidak ingin memiliki kehidupan yang lusuh, buruk, miskin (secara materi dan immateri) dan tidak merasakan kenyamanan. Dan sebaliknya, sudah menjadi fitrah setiap manusia, selalu mengidolakan kehidupan yang nyaman, damai, tentram, berkecukupan, dan harmonis. Selain itu, manusia dalam hidupnya selalu berupaya agar terhindar dari ketidaknyamanan hidup, dengan berbagai bentuknya, karna ini adalah fitrah juga yang tersimpan di dalam diri kita agar kita dapat hidup lebih baik, unggul dan istimewa dalam dunia ini.
Selain ketiga alasan di atas, sebetulnya masih banyak alasan lain yang sekiranya dapat kita gali sendiri sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Namun ketiga alasan di atas merupakan dasar-dasar yang bisa digali turunannya sekehandak anda. Terserah anda. Semakin banyak semakin bagus. Oleh sebab itu , kita langsung masuk pada topik penkajian kita... ikuti di bawah ini !
Mencakup ketiga alasan ini, sudah sepatutnya kita membangkitkan potensi dan kekuatan yang ada dalam diri kita. Dengan kata lain, kita harus bangun dari tidur, dari alam ketidaksadaran menuju alam kesadaran yang lebih tinggi dan lebih terhormat, yakni kehidupan yang diidolakan setiap insan, kebahagiaan dunia dan akhirat. Nah, hal terbaik yang kita lakukan adalah mengeksplorasi, menggali, mengambil, mengais, segala kemampuan potensi yang ada dalam diri kita keluar agar kita siap menjadi manusia-manusia hebat yang eksis di dunia ini dalam kancah percaturan dunia yang semakin edan.

Di mana letak kekutan kita dan apa buktinya ?
Potensi dan kekuatan yang ada dalam diri kita (setiap manusia) adalah riel atau nyata bisa kita rasakan setiap saat. Apabila kita jujur (luangkan waktu sedikit untuk memahami potensi diri) dan seksama memperhatikan diri kita sendiri sembari waktu luang, dengan berfikir jernih tanpa ada gangguan, merenung sejenak, maka kita akan sadar bahwa diri kita ini sebetulnya memiliki kekuatan, meskipun jarang sekali kita merasakan hal itu dan tidak mampu membahasakan dan mersakannya. Tapi,  sebetulnya kekuatan dan potensi itu ada dan tetap ada sepanjang masa di dalam diri kita.
Banyak orang yang telah membuktikan potensi yang ada di dalam dirinya, yang akhirnya ia menjadi sorotan dunia sepanjang masa. Ingatlah para ulama’ dunia seprti Imam Syafi’i (tokoh madzhab terkemuka), Imam Ghozali (tokoh sufi dan ilmuan Islam dunia), Ibnu sina, Al-kindi dll. Selain itu pula, para cendikiawan kelas dunia seperti Albert Einstein, Copernicus, Alexander Graham bell, Thomas Edison, dan cendekiawan-cendikiawan lain (cari sendiri). Serta, lihat pula para eksekutif dunia, para enterpreuner atau bisnisman (usahawan mandiri) ,dan milyader dunia, semuanya adalah orang-orang yang telah mengeksplorasi potensi yang ada di dalam dirinya keluar. Ingat satu orang  lagi yang jauh lebih hebat dari semua manusia yang pernah ada di muka bumi yaitu Nabi Muhammad SAW. Sosok idola sekaligus panutan umat setiap generasi dan sosok istimewa serta tokoh revolusi dunia terhebat bagi orang-orang barat. Berikutnya, adalah kita dan kamu sendiri.


DIeksplorasi dari berbagai sumber. dan apabila anda masih penasaran dengan kekuatan pikiran atau ingin mempelajari lebih jauh bahkan dapat digunakan untuk mempengaruhi orang lain secara positif maka saya rekomendasikan untuk mengunjungi situs ini melaui link affiliasi saya. klik di sini http://www.kekuatanpikiran.com/?id=fathul













Salam sukses dari Ahmad Fatahillah






[1] Zulkhaidir, M.A., Kita Adalah Apa Yang Kita Pikirkan, acces internet Maret 2010. Searcing Google with keynote “kekuatan pikiran, alam bawah sadar, & potensi pikiran”.
[2] Dr. Tertius Lantigimo, Rahasia Bagaimana Meningkatkan Kekuatan Pikiran Anda”.www.kekuatanpikiran.com.   or www.pdf-seacrh-enggine.com
[3] Sumber : google image, search with “otak”
[4] Dr. Tertius Lantigimo, Subjective Communication, www.kekuatanpikiran.com/id?=fathul . Akses Desember 2009
[5] Jonathan, Cara Memahami Pikiran Manusia, Jumat, 19 Februari 2010 13:18 - Terakhir Diupdate Jumat, 19 Februari 2010 13:24. Acces Internet Maret 2010, searcing with google “kekutan pikiran, potensi pikiran, alam bawah sadar”. Or www.pdf-free-search.com keynote; potensi pikiran.

0 comments:


Posting Komentar

SELAMAT DATANG

Salam semua pengunjung di blog kami. Blog ini khusus memuat artikel yang berbasis sains, psikologi, filsafat, tasawuf, agama dan pendidikan, serta kombinasi dari ketujuhnya. Dan semua disusun atas pemikiran pribadi dari beberapa sumber yang terpercaya dan patut untuk dirilis ulang serta dikembangkan untuk kemajuan bersama, dan dalam blog ini 90 % karya pribadi. Bagi teman-teman yang ingin berbagi tulisan artikel, yang bernafaskan basic di atas, bisa dikirimkan lewat e-mail ini tujuh.rahasia@gmail.com dan saya banyak mengucapkan terimakasih kepada anda... Cukup sekian, Akhir kata Selamat membaca...Sukses. Semoga bermanfaat
Alam Bertasbih Slideshow: Ahmad’s trip to Surabaya, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Surabaya slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.


SUMBANGKAN DANA Rp 300 HANYA DENGAN KLIK IKLAN-IKLAN INI